Minggu, 28 Agustus 2016

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-71


17 Agustus 1945. Ya, terukirnya sejarah pada hari itu di mana Indonesia  merdeka karena perjuangan, pengorbanan dan kerja keras para pahlawan bangsa kita sendiri. Dengan semangat berkobar dan dengan memegang teguh satu pendirian "merdeka atau mati" mempertahankan tanah kelahairan bangsa Indonesia.

Dengan semangat yang berkobar, kita di sini sebagai rakyat Indonesia ikut menyatukan rasa patriotisme demi mengenang semangat juang sang pahlawan dan wujud nasionalisme terhadap bumi ibu pertiwi, tanah air beta, tanah tumpah darah bersama, Indonesia Raya.

18 Agustus 2016 semangat berkobar di bawah terik matahari yang semakin menambah kesan merdeka bagi siswa dan siswi SMA Cendana Mandau. Semangat untuk menang semakin menggebu-gebu dalam diri masing-masing. Dukungan dari teman-teman tercinta menjadi dorongan kuat untuk menang.

Bertepatan pada hari Kamis, OSIS SMA Cendana mengadakan lomba 17 Agustus sebagai wujud menanamkan karakter patriotisme dan cinta tanah air. Mengenang peristiwa yang begitu penting dalam sejarah bangsa Indonesia.

Lomba-lomba yang diadakan adalah lomba estafet dan ranking satu. Bukan cuma itu saja, akan ada juga penilaian suporter terheboh untuk satu kelas yang sangat kompak. 

Tak terasa hari semakin siang, pemenang tiap-tiap lombapun sudah didapatkan. Saatnya pengumuman sang juara. Dan untuk Pemenang Lomba Estafet adalah kelas XII MIA 5, Pemenang Ranking Satu Ramadhan Tri Putra kelas XII MIA 4, dan untuk suporter terheboh jatuh pada kelas XII MIA 6.



Selamat untuk para pemenang, bagi yang belum menang juga jangan berkecil hati, karena permainan hanyalah permainan. Yang terpenting adalah partisipasi yang membuktikan pedulinya kita kepada bangsa ini. Terima kasih pahlawanku raga dan semangatmu takkan pudar oleh zaman, darah dan keringatmu takkan kering oleh masa, jasamu akan selalu kami kenang selama lamanya. 

Jangan menghitung apa yang telah negara beri untuk kita, tetapi fikirkan apa yang telah kita beri untuk negara. Mari bangkit dan jadikan Indonesia Raya berkibar sampai ujung dunia. MERDEKA ! Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 71.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar