Sabtu, 11 November 2017

Peringatan Hari Pahlawan

Hai Warga SMA Cendana! Kali ini DRC akan membahas artikel mengenai hari Pahlawan. Kalian tentu tau kan kapan hari Pahlawan diperingati? Yap, hari Pahlawan diperingati setiap 10 November. Sejak lebih dari setengah abad yang lalu, tanggal 10 November telah dinyatakan oleh bangsa kita sebagai hari Pahlawan.

Pada tanggal 10 November 1945 telah terjadi peristiwa perang antara tentara Indonesia dengan tentara Inggris. Peristiwa tersebut merupakan perang pertama yang terjadi setelah Indonesia merdeka. Saat itu, tentara Inggris melancarkan aksinya secara dahsyat dengan mengerahkan sekitar 30.000 serdadu, 50 pesawat terbang, dan sejumlah kapal perang untuk menyerang bagian kota Surabaya. Mereka melancarkan aksinya secara brutal seperti menjatuhkan bom dan ditembaki secara membabi-buta dengan meriam dari laut dan darat. Ribuan penduduk menjadi korban, ada yang luka-luka hingga tewas. Tetapi, perlawanan rakyat maupun tentara indonesia berkobar di seluruh daratan indonesia sehingga mereka mampu menyaingi tentara inggris.

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan rangkaian perjuangan yang panjang dan heroik. Karena memerlukan pengorbanan jiwa, raga, maupun harta yang besar bagi para pahlawan kita. Semangat kepahlawanan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan atau pejuang dalam pertempuran ini hendaknya dapat kita hayati dan resapi sehingga menjadi  sumber inspirasi dan motivasi untuk kita selaku penerus bangsa ini. Seperti kata pepatah, “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”.


Alangkah baiknya kita selaku generasi penerus bangsa belajar banyak dari kisah pahlawan,karena dengan begitu kita menjadi generasi yang menghargai waktu, memiliki soidaritas yang kuat, serta semangat nasionalisme yang tinggi.

1 komentar:

  1. [URL=https://s1288pokerblog.info/kumpulan-bonus-tanpa-deposit-s1288poker-selama-tahun-2020-update/][img]https://i.imgur.com/cH7cFQU.jpg[/img][/URL]

    Get Freechip 30k S128 Poker Indonesia (G30S PKI)

    Pada tanggal 30 September selalu diperingati dengan hari pemberontakan G30S/PKI sebagai tanda Indonesia sudah bebas dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Pada tanggal itu juga pembagian bonus tanpa deposit diselenggarakan oleh S1288POKER kepada para pemain lama S1288POKER.

    Syarat dan Ketentuan Berlaku :

    • Bonus Rp 30.000,- tanpa deposit
    • Minimal TO 1.000.000 selama tahun 2020
    • Bonus dibagikan pada tanggal 30 September (mulai dari 00.01 wib)
    • Claim bonus cukup 1x selama periode antrian (1 Sep - 29 Sep)
    • Minimal withdraw & pindah dana Rp 100.000,-
    • Bonus dibagikan untuk 300 member saja (terbatas)
    • Jika terjadi kecurangan, maka admin berhak untuk tindak tegas
    • Keputusan admin S1288POKER bersifat mutlak

    • Daftar >> [url=http://68.65.120.113/daftar/]Freechip Gratis[/url]

    NB : Jika Syarat diatas sudah dipenuhi, Silahkan ditunggu dengan tertib dan etika baik hingga batas waktu pembagian bonus yang sudah ditentukan. Kami akan berikan informasi berhasil/gagal via Whatsapp yang sudah di cantumkan saat Konfirmasi “Claim Bonus”. Terima Kasih.

    [URL=https://www.s128cash.site/promo/][img]https://i.imgur.com/8OoT3ET.gif[/img][/URL]

    [URL=http://www.s1288poker.top/ref.php?ref=S128_PKR][img]https://i.imgur.com/cXOT7zM.gif[/img][/URL]

    https://s1288pokeralt.club/
    https://s1288pokerlink.pw/
    https://links1288poker.xyz/

    BalasHapus