Rabu, 23 Desember 2015

Selamat Hari Natal!

Hai warga Cendana!!
   Naaah berhubungan dengan tertutupnya tahun 2015, sebelumnya pada 18 Desember kemaren, RoKris mengadakan acara natalan niih di Movie Complex Merapi Chevron!!  Pasti penasarankan apa saja kegiatan mereka kemarin itu?? 

   Hari Natal merupakan hari di mana Yesus Kristus dilahirkan. Dalam sejarah, Hari Natal pertama kali terjadi 336 Sesudah Masehi pada kalender Romawi kuno, yaitu pada tanggal 25 Desember. Untuk merayakannya, RoKris SMAS Cendana Mandau mengadakan perayaan Natal dengan mengajak kerabat-kerabat, sahabat-sahabat, saudara-saudara, dan juga  Orangtua untuk berkumpul dan berbakti bersama pada acara yang sangat berkenang yang diadakan setahun sekali. Ini adalah perayaan acara keagamaan yang paling tinggi setelah Paskah bagi umat kristiani.

   Acara yang diadakan pada hari Jum'at malam ini bertemakan "Terang Itu Telah Hadir" dengan acara kebaktian yang dipandu oleh Pdt.D.Br.Sihombing membuat suasana pada malam itu semakin tenang dan khidmat. Meresapi setiap untaian untaian doa dan pujian kepada roh kudus. Berkat partisipasi yang positif dari orang tua murid membuat acara malam itu menjadi lancar dan hangat.

   Acara ini bertujuan untuk meningkatkan tali kekeluargaan, dan ketaqwaan terhadap para murid, guru guru, dan orang tua sebagai wujud pengabdian kepada tuhan yang maha esa. Sesudahnya acara kebaktian saatnya acara hiburan yang tak kalah menarik. Acara hiburan ini diisi dengan penampilan-penampilan dari anggota RoKris SMAS Cendana membawakan lagu-lagu rohani yang menyejukkan hati, penampilan dari Alumni RoKris SMAS Cendana dan juga akustik beserta vocal group dari Serbu 17.

   Yang membedakan dari segi acara, drama natal yang biasanya terdapat pada acara hiburan untuk tahun ini ditampilkan di tengah-tengah ibadah membuat pengabdian pada malam itu semakin tertuju kepada Kristus. Tujuan dari drama natal tahun ini yang bertemakan "Terang Itu Telah Hadir" adalah untuk menyadarkan kita bahwa anak-anak muda zaman sekarang sudah lupa akan kebaktian kepada orangtua dan kelakuan kelakuan nakal yang diperbuatnya. Maka dengan drama ini membuat kita sadar kepada kesalahan-kesalahan yang sudah diperbuat untuk menuju arah yang lebih baik.

   "Perasaan bapak sangat senang sebagai guru yang terlibat dalam acara ini, karena acara natal keluarga besar SMAS Cendana Mandau tahun ini sangat bagus. Banyak para murid murid beserta keluarga besarnya hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dan juga acara berjalan dengan tenang sekaligus khotbah yang disampaikan sangat bagus. Terimakasih untuk semua yang telah ikut dalam acara ini"
Inilah ungkapan terimakasih dari Guru Agama  Protestan SMAS Cendana Mandau Drs. Gunsang Manalu melalui sesi wawancaranya Selasa 22 Desember 2015.

   "Tak terasa natal semakin dekat dengan kita, membawa kedamaian dan ketentraman di setiap lapisan masyarakat yang merayakannya. "Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita" Allah telah menyatakan diri-Nya dalam Yesus sehingga manusia dapat melihat dan mendengar-Nya. Inilah hadiah natal itu." 
-Nugroho Sihombing






  Semoga terangnya natal akan tinggal di hati dan memberikan damai bagi sesama. Kami segenap Dewan Redaksi Cendana mengucapkan Selamat Hari Natal bagi yang merayakannya. Sekian dari artikel ini bila ada kata-kata yang salah kami mohon maaf. Sampai jumpa di artikel menarik DRC berikutnya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar