Selasa, 23 Februari 2016

Maulid Nabi 1437H

" Sangat senang.. berkat usaha dan dukungan dari teman teman" 
- 10 MIA 5 (Juara 3 Cerdas Cermat) 



"Sangat senang. Karena ini tahun terakhir saya berpartisipasi dalam acara ini"  
- Afafun Nafisah 12 MIA 5 (Juara 1 Da'iah) 

"Bangga. karena kami mengharumkan nama kelas"  
- 11 MIA 5 (Juara 1 Cerdas Cermat) 

" Semoga tahun depan acara ini lebih baik dari tahun ini"  
- 11 MIA 6 (Juara 2 Cerdas Cermat)


   Inilah ungkapan rasa syukur dari pemenang acara Maulid Nabi yang dilaksanakan di SMAS Cendana Mandau beberapa waktu silam. Naah daripada itu kali ini DRC akan menyajikan artikel yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pembaca sekalian. Pastinya Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W SMAS Cendana Mandau.

   Sedikit ulasan dulu nih.. jadi peringatan Maulid Nabi dilakukan dalam rangka mengingat kelahiran, keistimewaan, mukjizat, sirah, dan mengetahui akhlak Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kita pun diperintahkan untuk melakukan hal-hal tadi dalam rangka menjadikan  meneladani beliau. Karena Allah Ta’ala berfirman,

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآَخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا
“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah” (QS. Al Ahzab: 21).

   Daripada itu, Rohis selaku panitia mengadakan acara Maulid Nabi ini pada tanggal 29 Januari bertepatan pada hari Jumat lalu. Acara ini melibatkan seluruh warga SMAS Cendana Mandau untuk ikut berpartisipasi dan lebih memeriahkan serta mendukung masing-masing kelas yang sedang berlomba agar terlaksana dengan baik. Beberapa lomba yang diadakan dalam acara ini diantaranya adalah Lomba Da'i/Da'iah khusus untuk siswa dan siswi kelas 12, lomba cerdas cermat untuk siswa dan siswi kelas 10 dan 11, serta lomba mading kreatif untuk siswa dan siswi kelas 10, 11, dan 12. 

   Acara berjalan dengan lancar dan terkoordinasi, para Da'iah yang tampil dengan totalitas menyampaikan materi yang telah mereka persiapkan. Begitupun suasana lomba cerdas cermat yang menegangkan dengan aksi rebut saling merebut berpacu dalam ilmu pengetahuan bertemakan perjalanan hidup sang Rasul. Serta dapat kita lihat pula kreativitas yang dituangkan pada satu bidang datar dalam lomba mading, hiasan hiasan dan segala informasi berkaitan dengan sunnah Rasulullah disatukan di dalam satu ide.

   Baiklah sekarang yuk kita beralih ke sesi wawancara kali ini kita punya orang orang yang sangat terlibat dalam pelasanaan acara ini.

Pak Bodi Hartobaran Pembina Rohis

Q : Bagaimana kinerja panitia-panitia Rohis selama acara ini berlangsung?
Mereka sangat maksimal dan ikhlas. Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses
Q : Bagaimana persiapan panitia-panitia?
Sudah jauh-jauh hari mempersiapkannya dan melakukan beberapa kali rapat juga
Q : Apa kesan dan pesan tentang acara Maulid Nabi tahun ini?
Senang acara ini diselenggarakan karena kita diajak untuk kembali mengikuti jalan Islam yang sebenarnya


Naufal Murtadza Ketua Pelaksana

Q : Bagaimana persiapan acaranya?
Kami sudah mempersiapkannya dengan baik dan kami bangga karena kami dapat menunjukkan solidaritas antar-anggota
Q : Sebagai ketua pelaksana, bagaimana acaranya menurut anda?
Cukup sukses karena semuanya berjalan dengan lancar
Q : Apa harapannya untuk tahun berikutnya?
Semoga tiap kelas lebih berkontribusi dalam acara ini karena acara ini untuk kebaikan kita sebagai umat Muslim

   Oke dengan berakhirnya acara bukan berarti berakhir pula peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W karena Nabi Muhammad adalah makhluk Allah yang paling mulia dan nyata keimanannya. Semoga dengan tetap beristiqamah di jalan-Nya kita menjadi sebagian dari orang-orang akan memasuki syurga dan bertemu dengan sang kekasih Allah yakni Rasulullah S.A.W. 

   Baiklah sekian dari kami, bila ada kata-kata yang salah, kami mohon maaf. Kami segenap DRC mengucapkan terimakasih pada para pembaca yang selalu setia membaca postingan dari kami. Sampai jumpa di artikel menarik DRC berikutnya. Akhir kata Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar