Senin, 11 November 2019

Assalamualikum, hai warga cendana!
Hari jumat yang lalu, Rohis SMAS Cendana mengadakan acara maulid nabi. Acara tersebut memang bukan acara mewah, tetapi kesederhanaan acara tersebut membuat kebersamaan terasa semakin lengkap di bulan dzulhijjah ini. 

Acara dimulai dengan bacaan ayat suci alquran surah Ali 'Imran, yang di bacakan oleh Hafizh Saputra dan saritilawah yang di bacakan oleh Vera Resqiana. Alunan merdu bacaan tersebut sangat menyenjukkan hati di jumat yang berkah pada hari itu. Kemudian kata sambutan dari kepala sekolah. Sebelum acara puncak, tahfidz pun dilaksanakan terlebih dahulu. Surah al-mulk yang dilantunkan oleh Raihana Rusyda dan Adisha benar benar sangat indah dengan pelafalan yang sesuai dengan makhrajnya.

Acara puncak pun dimulai yaitu ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Sehat, S.Pdi. Materi ceramah pun sudah dikemas dengan singkat, padat, dan jelas sehingga siswa/i dapat memahami dengan sangat mudah. Ustadz Ahmad Sehat, S.Pdi membawakan materi mengenai kisah Nabi Muhammad SAW dari sejak dalam kandungan hingga ia wafat dan hikmah yang dapat diambil. Setelah ustadz menyampaikan materi yang sangat menarik, sesi pembagian hadiah pun dimulai. Terdapat hadiah Al-Qur'an mulai dari kemasan yang besar hingga yang kecil dan al-ma'tsurat. Pertanyaannya pun beragam tetapi sesuai dengan materi. Setiap siswa/i pun berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh ustadz.

Sesi pembagian hadiah pun berakhir, acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Ahmad Sehat, S.Pdi dan bersholawat bersama-sama. Acara peringatan maulid nabi ini memang hanya berlangsung sebentar saja, tetapi wawasan terhadap pengetahuan baru banyak kita dapatkan dan kebersamaannya terasa dalam acara memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW ini.

Demikian, mohon maaf apabila ada kesalahan dan terimakasih sudah membaca blog ini. Semoga bermanfaat. Aamiin. Wassalamualaikum Wr.Wb. Salam jurnal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar